Rabu, 13 Juni 2012

Produk Pemasaran Promkes


Produk Pemasaran
Bath Salt Aroma Therapy


Di buat untuk memenuhi tugas matakuliah Promosi dan Pendidikan Kesehatan
Dosen Pengampu : Zumrotul Choiriyah, S.Kep.,Ns

Disusun oleh :
Haedar Putra
0101110a37
PSIK B/Semester 2



PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWATAN
STIKES NGUDI WALUYO
UNGARAN
2012



PEMASARAN
a.       Produk
ü  Produk Inti            : Bath Salt Aroma Therapy
ü  Produk Nyata        : Pembagian Bath Salt
b.      Price
Pada umumnya masyarakat hanya meminginkan pengobatan yang tidak memiliki efek samping bagi tubuhnya, seperti dalam mengkonsumsi obat-obatan yang bersifat alami yang aman bagi tubuhnya. Jaman sekarang banyak sekali penggunaan obat atau produk-produk yang tanpa harus memikirkan bahan-bahan yang di gunakan dan dapat berakibat fatal bagi konsumennya. Dengan pengobatan alami tidak memiliki efek samping yang cukup besar bagi tubuh manusia, serta pengobatan alami juga tidak menimbulakan kecanduan serta ketergantungan.
Sekarang kebanyakan masyarakat yang menggunakan minyak kayu putih untuk menghilangkan rasa pusing di kepala karena capek setelah beraktifitas seharian, atau yang menggunakan salep pada tubuhnya jika merasa pegal-pegal yang terasa panas pada kulit bahkan lengket, dan bahkan masyarakat pun biasanya lngsung mengkonsumsi obat-obatan. Namun sekarang banyak sekali minyak kayu pitih dalam bentuk kemasan botol, yang memungkinkan botol tersebut bisa saja bocor dan bahkan jika jatuh isi kemasan bisa tumpah.
Kini dengan menggunakan Bath Salt Aroma Therapy masyarakat tidak perlu kawatir lagi dengan kemasan yang mudah tumpah dan bahkan bocor, karena Bath Salt Aroma Therapy ini di kemas dalam bentuk plastik yang anti robek dan bahkan kandungan dari plastiknya sendiripun aman tidak menganduk bahan-bahan kimia yang berbahaya dalam pembuatan plastik biasanya yang tersedia dalam bentuk kasar dan halus.
·           Kandungan dari Bath Salt.
Bath Salt Aroma Therapy ini efektik untuk melawan serangan bakteri dan resistensi obat-obatan serta dapat juga menggantikan bahan pengawet kimia sinetik yang ada pada saat ini.
Dari kandungan Bath Salt ini salah satu bahannya yaitu minyak esensial, yang dimana minyak essensial ini memiliki kekuatan untuk melawan bakteri, dan minyak essensial ini pun sudah di percaya sejak ratusan tahun yang lalu dengan sifat aroma Terapeutik dan antimikroba yang terkandung didalamnya.
·         Cara penggunaan dari Bath Salt
Cara dari penggunaan Bath Salt ini sangatlah muda, hanya dengan menaburkan Bath Salt kedalam bak mandi atau bahkan bisa di bakar dan Aroma Therpynya kembali dalam bentuk asap yang dimana asap bakarnya tidak banyak bahkan sangat sedikit dan kandungan dari asap yang masuk ke dalam tubuh sangat tidak berbahaya bagi tubuh, dan Bath Salt ini bisa juga di rebus dan kemudian masuk kan kain kecilatau pun sapu tangan kemudian di usapkan seleruh tubuh.
·         Harga yang di tetapkan untuk penjualan
Dengan penggunaan yang sangat mudah bagi masyarakat dan dapat di gunakan oleh semua kalangan maka Bath Salt Aroma Therapy ini mematok harga yang pas dengan kantong masyarakat yaitu dengan harga yang relatif murah Rp. 10.000;00.

c.       Place
Tempat penjualan dari Bath Salt Aroma Therapy :
1.      Apotek
2.      Puskesmas
3.      Supermarket

d.      Promotion
Dengan penggunaan dari Bath Salt Aroma Therapy ini yang sangat mudah dan juga memiliki banyak manfaat dan kegunaan. Anda pasti sudah pernah juga menggunakan aroma-aroma therapy sebelumnya, yang memiliki efek dan manfaat yang berbeda-beda bagi tubuh. Kandungan pengobatan yang menggunakan minyak esensial biasanya diserap oleh kulit atau di hirup.
Bath Salf Aroma Theraphy ini juga bermanfaat untuk menghilangkan pegal-pegal, letih, lesu, mengurangkan resiko terkenanya varises kaki, mencegah kaki pecah-pecah dan melancarkan peredaran darah.
Ada banyak jenis aroma therapy yang sering du gunakan oleh masyarakat yang memiliki manfaat dan kandungan dan bahkan dalam pengobatan alternatif atau dalam penggunaan aroma therapy dalam bentuk spa yang terkandung dari berbagai macam tanaman, dan berikut adalah bahan-bahan yang terkandung dalam Bath Salt Aroma Therapy serta kegunaan dan mafaatnya bagi tubuh kita, yaitu :
ramuan jamu tradisional
·         Jasmine tea, digunakan untuk menenagkan tubuh dan pikiran, tetapi sebaiknya tidak di gunakan selama kehamilan atau adanya kulit yang sensitif.
·         Mandarin, bisa menenangkan, memberikan sensasi kedamaian dalam diri kita, memberi relaksasi yang santai, dan bisa juga digunakan oleh anak-anak.
·         Tea Tree, dapat digunakan untuk mengobati pilek, sakit kepala, tenggorokan, infeksi kulit dan gigitan serangga.
·         Sandalwood, dapat digunakan sebagai penyeimbang dalam diri, aprodisiak, antiseptik, bisa juga untuk pengobatan batuk dan sakit tenggorokan.
·         Lemin, bisa melegakan, aroma yang segar memberi semangat serta meningkatkan mood.
·         Lavender, bisa digunakan untuk antiseptik, menenangkan dan memberi relaksasi.
·         Grapefruit, merilekskan otot-otot, bisa juga digunakan untuk refleksi, refreshing, detoksifikasi, pembersih, untuk melegahkan saraf.
·         Eucaliptus, bisa digunakan sebagai anti septik, obat bengkak dan bisa juga membantu masalah pernafasan.
·         Clary sage, memberi ketenangan pada pikiran, den merelaksasikan tubuh.
·         Carnomile, bisa membuat rileks dan menenangkan serta menangkal radial bebas yang bisa menyebabkan panuan.

Bath Salt Aroma Therapy ini tidak hanya untuk digunakan sebagai relaksasi pada tubuh saja bahkan bisa digunakan dalam kondisi apapun, seperti dalam keadaan sakit, flu, atau karna cuaca yang kurang bersahabat dengan tubuh kita.
Bath Salt Aroma Therapy ini dapat digunakan kapan saja dan dimana saja, dalam kemasan yang sederhana dan menarik dengan harga yang sangat relatif murah dan terjangkau bagi semua kantong masyarakat, memberikan maanfaat yang sangat banyak bagi tubuh kita dalam kondisi yang kurang fit dalam melakukan aktifitas sehari-hariyang telah menguras tenaga yang ekstra banyak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar